Kamis, 15 Desember 2011

Si Mama

Kalo emang beneran ada malaikat di dunia ada, gue berani taruhan..nyokap gue salah satunya.
Kenapa gitu? alasan utamanya ya simpel..dia yg berjuang ngelahirin gue dan ngerawat gue sampe sekarang.  Itu udah cukup buat gue nganggep dia malaikat...

Tapi sebagai anak, tentulah gue ga selalu nyenengin hati ortu..jaman smp gue pernah malsuin tanda tangan nyokap di rapor nilai bulanan. Keatuan sama guru dan nyokap gue dipanggil ke sekolah. Gue uda takut banget tuh..tapi dengan ajaibnya dia ga sampe bentak-bentak gue..walau gue yakin dia pasti marah banget. Dia cukup dengan ngomong halus tp dalem...dan buat gue, efek "nonjoknya" lebih kerasa...bikin nyesel ampun-ampunan ....malaikat banget.

Nyokap gue itu seakan akan punya indra keenam. Dia bisa tau kondisi fisik dan batin anaknya,walau gue ga cerita. Ketika fisik/batin gue lg bermasalah pasti dia nelpon..dan pasti nanya "kamu gapapa dik?". Malaikat banget...

Akhir-akhir ini gue lg ada masalah yg cukup pelik. Dan seumur-umur gue blum pernah curhat yg dalem ke nyokap gue..karena gue tipe orang introvert, tertutup. Seringkali nyokap nanya tentang kehidupan prbadi gue. Gue pun sering menjawab asala2an atau bahkan ga ngejawab. Tapi dia ga pernah kapok buat nanya terus...
Tp entah kenapa ,untuk masalah yg ini gue brani untuk curhat ke nyokap. Bukan berani curhat ding..lebih tepatnya gue butuh curhat ke nyokap.

Hasil curhatan gue yg pertama kalinya ke nyokap membuat gue narik kesimpulan : nyokap gue bener2 enak untuk diajak cerita. after taste ketika selesai curhat bener2 luar biasa. Gue bisa ngerasain nyokap gue sayang sama anaknya ketika gue curhat...dan ketika gue ngetik blog ini, gue smpet sms nyokap : "ma, aku ada cerita lagi ni.." haha..gue ketagihan cerita jadinya. Sekali lagi..gue butuh curhat ke nyokap.

Nyokap gue itu perempuan yg tangguh,mandiri, bisa ngemong, ibadah oke (soleha), bisa ngebawa gue jd orang yg lebih baik dengan caranya sendiri, dan yakin anaknya punya kemampuan. Buat gue itu spesial bgt...dan gue perlu pasangan hidup yg bisa kaya gitu. apakah ada? We'll see....


ini nyokap gue 

Bodi emang ga kaya malaikat 
yg semlohe kaya gini

Bodi beda..tp percaya deh,dalemnya sama..



ini foto gue dan nyokap gue



Jarang - jarang gue bilang gini ke nyokap :

.I LOVE YOU MOM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar