Senin, 02 Januari 2012

Ciri - ciri Gundah a.k.a Galau


Di semester kedua tahun 2011 muncul sebuah kata yang sangat populer di dunia, entah itu dunia nyata atau maya. Singkat kata, yg gue maksud adalah kata GALAU.


Kalo dirunut berdasar bahasa baku, galau ini bisa macem2 artinya..ga perlu gue jabarin di sini ya. males.hehe...Tapi berdasar situasi penggunaannya, menurut gue kata galau ini adalah nama lain dari kata gundah.

Walau populer di dunia nyata maupun maya, kata galau ini lebih santer disebut di dunia maya. Seolah-olah kata ini adalah kata wajib bagi para rakyat jejaring sosial... Apa menurut gue ada yg salah dengan kata galau ini?

Tidak.

Walaupun semakin ke sini kata ini memiliki kesan yang "abege labil banget", menurut gue ga ada yg salah dengan kata ini...atau lebih tepatnya situasi ini. situasi galau.

Siapa sih yg ga pernah galau? patut diinget, galau itu ga cuma melulu soal cinta-cintaan sepasang anak manusia. Galau juga bisa disebabkan macam2 hal, kaya kerjaan, keuangan, studi, dll...

Manusia yg hidupnya dinamis pasti pernah atau mungkin sering ngrasa galau...yg membedakan cuma gimana  cara kita mengelola rasa galau ini. Dari sini kualitas mental dan psikologi seseorang bisa dilihat..(haha, apasih.sotoy bet)

Tapi apapun sebabnya, rasa galau itu punya ciri-ciri yg sama menurut gue...ciri - ciri yg gue maksud adalah :

1. Lebih pengen ngomong dalam hati ketimbang ngoceh ga karuan
2. Ada rasa ngilu + mules + anget di ulu hati dan sekitarnya... rasanya mirip ketika kita mau baca puisi di depan kelas jaman sd dulu. hehe...
3. Mata lebih sering nerawang entah kemana ketimbang fokus ngeliatin sesuatu
4. Di dalem pikiran kita, "film" yg diputer jalannya cepet banget.
5. Bolak balik megang hape, walau ga ada yg dihubungi atau menghubungi
6. Otot rasanya kaku.

6 poin di atas bisa diperdebatkan, tapi sekali lagi..ini menurut gue.hehe..bisa aja beda tiap orang. Siapa tau ada yg kalo galau lebih pengen makan racun tikus ketimbang nasi.siapa tau...hehe

Ga ada yg salah dengan galau..justru dengan galau kita semakin terlatih menempa mental dan psikologis kita. Dan kita bisa menilai sesorang dari cara dia mengelola kegalauannya..apakah orang itu menye menye, atau drama queen, atau melankolis, atau tangguh, atau cuek? liat aja dari pengelolaan galaunya...atau biar lebih simpel, liat aja status2nya di dunia maya..hehe...


*Pis, lav, and galau...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar