Kamis, 08 Desember 2011

Latar Belakang

Gue lahir dan besar di Jakarta..dari TK - SMA gue di Jakarta.
Tapi akhirnya gue memilih untuk kuliah di kota lain..dan setelah timbang menimbang dengan bejana berhubungan, kota Jogja lah yang gue piih. Ngayogyakarto Hadiningrat....

Kenapa harus ke luar kota, Bor?

Jawabannya simpel : Jakarta kacrut abis!
Tapi kalo jawaban sesingkat itu kurang asyik ya pemirsa...oke, gue jabarkan.

Yang paling bikin gondok selama gue di Jakarta adalah macetnya. Begitu macet, motor honda CBR pun akselerasinya bisa berubah jadi kaya koala. ngepet abis pokoknya....
Pengalaman paling traumatis gue akan macet terjadi sekitar taun 2007 awal. Pada jaman itu gue lg kelas 3 SMA dan gue disuruh orang banyak pihak untuk ikut yg namanya bimbel...bimbingan sebel..eh bimbingan belajar.
Awalnya gue sih oke2 aja...siapa tau bisa tembus UMPTN, SNMPTN, SPMB, SIPENMARU, SPBU, UGD ato apalah namanya nyet. Tapi setelah gue survei beberapa lokasi bimbel, kok bimbel - bimbel yang bonafide letaknya mayan jauh dr rumah...jadi bikin males untuk daftar. Namun apadaya, karena uda telanjur dikasi duit dan kesempatan buat daftar resmilah gue jadi siswa bimbel bonafide yag bernama : BTA 8.


Kalo secara teritori ,emang satu wilayah Jakarta Selatan..tapi di Jakarta 10 menit bisa jadi 180 menit, bung! Dan gue uda siap buat ngadepin kondisi itu....

Singkat kata, setelah berkali gue bolos..eh hadir di sesi bimbel. gue makin sadar 1/4 hari gue abis di jalanan laknat Jakarta ini..buat gambaran aja, bolak balik rumah -bimbel - rumah gue perlu waktu total 5-6 jam.... ngepet abis.

Dan pada puncaknya gue ngalamin stress ( beneran stress) ketika gue pulang bimbel jam 6 malem. Gue naik bis yang walau penuh kaya cendol tetep aja si kenek bilang " kosong kosong..naik naik!"..dan gue kudu berdiri 3 jam di tengah udara pengap dan kemacetan luar biasa ngepetnya. Gue takut make-up gue luntur..(tae ah)..haha...tp beneran pada saat itu badan gue lemes tp pikiran isinya bokep emosi semua. Stress.

Ini bis yang lagi kosong






Ini bis yang juga lagi kosong. 
cerdas




Nyampe rumah jam 1/2 10 malam, tanpa sadar gue lgsg emosian dan nglempar tas sambil nganjing-nganjing ( tau nganjing-nganjing kan?)  sampe orang rumah pada heran. Finally, gue stress.

Sejak malam itu gue lagsung bertekad bulat sebulat malinda dee untuk kuliah di luar Jakarta! Gue ga mau stress tiap minggu krn hal yang sama...MACET! Gue ga mau kehidupan remaja gue direnggut jalanan ngepet.

Dan malam itu keputusan dibuat atas hasil musyawarah keluarga yg didasari mufakat. Gue boleh kuliah di luar Jakarta.
Yes!


*kenapa judul post ini Latar Belakang? Karena dalam rangka semangat skripsi. heheh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar