Selasa, 28 Mei 2013

#KunyahKunyah Koki Joni



Tipe                : Semi Casual Dining
Alamat            : JL C Simanjuntak Gang V Yogyakarta.- Gang seberang Mirota Kampus          UGM




Gue tahu resto ini dari dunia twitter. Beberapa kali temen gue mention akun @KokiJoni di tweet mereka. Yang bikin gue penasaran karena konon katanya resto ini memakai daging kalkun di beberapa menunya..dan menurut gue ini unik, karena daging kalkun merupakan daging yang jarang dikonsumsi orang indonesia pada umumnya. Mungkin beberapa orang pernah lihat daging kalkun lewat salah satu adegan di serial Mr.Bean
 Itu tuh kalkun..gede ya..


 Sebagai info, kalkun itu sejenis ayam tapi bodinya lebih gede aja..lebih semok mengkel mengkel gitu...

aku kalkun kakak...makan aku kakak....


Untuk suasan resto ya standar semi casual dininglah. Karena memang tempat ini ga menjual lokasi.  Bentuknya semi outdoor, didominasi kayu baik dari bangunan, meja dan kursi. Ada fasilitas Wi-fi juga.
Tadinya gue kira pemilik atau tukang masak dari resto ini namanya Joni, tapi setelah gue tanya ke karyawan di sana ternyata Joni itu adalah nama untuk seekor Burung Kakak tua atau beopeliharaan resto ini...hmm..okelah..apalah arti sebuah nama, mari kita cek saja makanannya...

Gue pesen dua menu


Pesenannya : Creamy Turkey Pasta ~> fettucinne, cream sauce, turkey, basil, cheese

Dan ini  :

Pesenannya : Roast Turkey Briano ~>  Roasted turkey's breast, mashed potato, creamy spinach, briano sauce.

Review : Untuk Creamy Turkey Pastanya gue suka. Pastanya ga kematengan lalu Gak over seasoned dan gak over creamy, jadi walaupun dikasih tambahan parutan keju tetep gak berasa eneg. Porsinya juga gak pelit. Untuk isian daging kalkunnya cukup banyak, tapi sayangnya ada beberapa yang berupa kulit dan tulang muda.....overall oke punya!

Untuk Roast Turkey Brianonya sedap. Daging Turkeynya ga over cooked, jadi ga kering..masih kerasa juice nya dikit. Creamy spinachnya mantap!! gue baru dua kali makan creamy spinach..yang pertama di Frankwurst Kotabaru dan yg kedua di Koki Joni ini.. Gue lebih suka creamy spinach Koki Joni karena dua hal. Pertama, bayamnya ga kematengan..jadi ga terlalu lembek di mulut. Dan kedua, rasa creamnya ga berlebihan..jadi sensasi di mulut pas makan bayem ini adalah lembut plus ada samar samar rasa cream. Enak! Nah..sayangnya dari menu ini yang paling kurang sip adalah mashed potatonya. Teksturnya kurang halus kurang bumbu. Jadi masih kerasa kentang banget...kalo misalnya ditumbuk sedikit lagi trus ditambahin black papper + keju/susu mungkin lebih sip lagi. Saus Brianonya  enak..cocok buat si kalkun. Rasanya didominasi ras gurih, plus ada manisnya dan tingkat kekentalannya pas...Overall oke punya!

Untuk biaya tebusan berapa kakak?

Biaya tebusan untuk makanan ini adalah total Rp 70an ribu (pastinya lupa...hehe). Dengan rincian : Creamy Turkey Pasta 25K , Roast Turkey Briano 39K, minumnya es teh dan es lemon tea..harga minumnya lupa.

Rangkuman : Rasa oke , pelayanan cepet dan baik, lalu harga sesuai dengan apa yang didapat.

Sebuah tempat kuliner bakal gue bilang sip dan layak direkomen kalo gue pengen balik kesana lagi buat makan. Dan untuk Koki Joni, gue pengen kesana lagi buat makan..so I recommend you this place. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar